Bangunan Rumah Tertua di Amerika
amyandgaryblume

Bangunan Rumah Tertua di Amerika

Bangunan Rumah Tertua di Amerika – Para Koloni Eropa pertama yang berhasil hadir di Amerika didirikan pada awal 1600-an dan para penjajah awal ini pun membangun beberapa bangunan rumah tertua di tempat yang kemudian menjadi Amerika Serikat. Ketika, manusia pertama kali tiba di Amerika sekitar 13.000 tahun yang lalu, dan keturunannya membangun dan masih mendiami bangunan tertua di negara ini.

Daftar ini pun berisi beberapa bangunan tertua yang masih berdiri di Amerika, sebagian besar berasal dari masa kolonial awal, dengan beberapa di antaranya berusia ribuan tahun. Semuanya masih digunakan sampai sekarang, sebagian besar sebagai museum rumah bersejarah.

1. Taos Pueblo

Tanggal: c.1000 AD – 1450 AD.

Lokasi: Utara kota modern Taos, New Mexico.

Bangunan Rumah Tertua di Amerika

Taos Pueblo bukanlah bangunan tunggal, tetapi sekelompok rumah kuno dan bangunan upacara yang dibangun oleh suku Indian yang berbahasa Tiwa dari orang-orang Puebloan. Menurut orang-orang yang masih mendiami Taos Pueblo, bagian utama bangunan yang ada dibangun antara 1000 M dan 1450 M. Pueblo seluruhnya terbuat dari adobe (tanah dicampur dengan air dan jerami, kemudian dituangkan ke dalam bentuk atau dibuat menjadi batu bata yang dijemur) dan sebagian besar tetap tidak berubah sejak pertama kali dibangun. idn poker

Taos Pueblo, secara resmi disebut Pueblo de Taos, ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992 dan dinyatakan sebagai Tempat Bersejarah Nasional AS pada tahun 1960. Pueblo diyakini sebagai komunitas tertua yang terus dihuni di Amerika Serikat.

2. Acoma Pueblo

Tanggal: c. 1000 M – 1200 M.

Lokasi: Cibola County (barat Albuquerque), New Mexico.

Acoma Pueblo terdiri dari tiga desa: Sky City (Old Acoma), Acomita, dan Mcartys. Meskipun tidak ada yang tahu pasti berapa usia komunitas Acoma, para arkeolog setuju bahwa Pueblo terus diduduki setidaknya sejak 1200 M. Pada satu titik, tanah di mana Acoma Pueblo berada totalnya sekitar 5.000.000 hektar, tetapi saat ini, suku Acoma hanya memiliki sekitar 10% persen dari tanah ini, membentuk Acoma Indian Reservation.

Ada sekitar 5.000 anggota suku Acoma yang tinggal di Pueblo saat ini, yang merupakan Tempat Bersejarah Nasional AS.

3. Palace of the Governors

Tanggal: 1610.

Lokasi: Santa Fe, New Mexico.

The Palace of the Governors adalah kursi tertua dari pemerintah kolonial (Spanyol) dan merupakan gedung publik tertua yang terus ditempati di AS. Istana ini dibangun untuk Pedro de Peralta, yang mendirikan kota Santa Fe, New Mexico dan merupakan gubernur dari wilayah Spanyol di tempat yang sekarang menjadi Amerika Barat Daya.

Sepanjang kendali Spanyol atas wilayah tersebut, Istana berfungsi sebagai pusat pemerintahan Spanyol dan ketika New Mexico dianeksasi sebagai wilayah AS, Istana tersebut menjadi ibu kota teritorial pertama New Mexico. Istana ini dinyatakan sebagai Tempat Bersejarah Nasional AS pada tahun 1960 dan sekarang berfungsi sebagai museum sejarah negara bagian New Mexico.

4. San Miguel Mission

Tanggal: c. 1610 – 1626.

Lokasi: Santa Fe, New Mexico.

Misi San Miguel, juga disebut Kapel San Miguel, diyakini sebagai struktur gereja tertua yang dibangun di AS. Meskipun sulit untuk menentukan tanggal pasti kapan gereja tersebut dibangun, dokumentasi paling awal yang menyebutkan gereja tersebut berasal dari tahun 1628 – ini berarti Misi San Miguel dibangun sebelum waktu itu.

Kota Santa Fe didirikan pada tahun 1610 dan menurut sejarah lisan, gereja dibangun sekitar waktu yang sama. Sejak itu, gereja tersebut telah dibangun kembali dan dipugar beberapa kali karena dihancurkan pada pertengahan hingga akhir 1600-an, namun bangunan tersebut masih mempertahankan dinding bata aslinya. Misi San Miguel masih buka selama seminggu untuk doa dan pengunjung dan misa diadakan pada hari Minggu.

5. Fairbanks House

Tanggal: c. 1637 – 1641.

Lokasi: Dedham, Massachusetts.

The Fairbanks House adalah rumah kerangka kayu tertua yang masih hidup di AS, yang dibangun oleh pemukim Puritan Jonathan Fairbanks antara 1637 – 1641. Jonathan membangun rumah untuk istrinya Grace dan keluarga mereka dan ketika dia meninggal pada 1668, dia meninggalkan rumah untuk putra tertuanya, John.

Setelah itu, rumah tersebut diwariskan melalui delapan generasi keluarga Fairbanks hingga tahun 1904 ketika Rebecca Fairbanks adalah orang terakhir yang tinggal di rumah tersebut. Setelah kepergian Rebecca, anggota keluarga Fairbanks membentuk Keluarga Fairbanks di Amerika, Inc. untuk membeli rumah dan melestarikannya untuk generasi mendatang. Saat ini, Fairbanks House adalah museum rumah bersejarah yang dibuka untuk umum.

6. C. A. Nothnagle Log House

Tanggal: c. 1638 – 1643.

Lokasi: Gibbstown, New Jersey.

Bangunan Rumah Tertua di Amerika

CA Nothnagle Log House, juga dikenal sebagai Braman-Nothnagle Log House, adalah salah satu kabin kayu tertua yang masih ada di AS. Rumah ini dibangun oleh pemukim Finlandia di koloni New Sweden yang sekarang bernama New Jersey, sekitar tahun 1638 – 1643. Selama abad ke-18 sebuah bangunan tambahan besar ditambahkan ke rumah dan lantai kayu ditambahkan sekitar tahun 1730.

Rumah kayu ini dimiliki secara pribadi oleh Doris dan Harry Rink dan terbuka untuk tur hanya dengan perjanjian pribadi. The Rinks telah memiliki kabin tersebut sejak tahun 1968 dan telah mengembalikannya ke kondisi yang mendekati aslinya. Baru-baru ini (Juni 2017), rumah tersebut, yang merupakan Situs Sejarah Nasional terdaftar, dijual seharga $ 2,9 juta. The Rinks mengatakan bahwa bahkan setelah rumah tersebut dijual, mereka akan terus menjaga rumah dan memberikan tur.

7. Henry Whitfield House

Tanggal: 1639.

Lokasi: Guilford, Connecticut.

Rumah Henry Whitfield dibangun pada tahun 1639 untuk Henry Whitfield, seorang pendeta Puritan yang telah datang ke Dunia Baru untuk melarikan diri dari penganiayaan agama dan merupakan salah satu pendiri kota Guilford. Ini adalah rumah batu tertua di New England dan rumah tertua yang masih hidup di Connecticut. Rumah itu digunakan sebagai rumah untuk Henry dan istri serta anak-anaknya dan juga berfungsi sebagai tempat ibadah sebelum sebuah gereja resmi dibangun di Guilford.

Rumah Henry Whitfield direnovasi pada tahun 1868 dan sejak 1899, telah dibuka untuk umum sebagai Museum Negara Bagian Henry Whitfield, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Negara Bagian Connecticut. Rumah itu dipugar kembali pada awal 1900-an dan hari ini mengajarkan sejarah pemukiman Inggris di Connecticut dan berkumpulnya budaya Eropa dan penduduk asli Amerika.

8. Richard Sparrow House

Tanggal: 1640.

Lokasi: Plymouth, Massachusetts.

Richard Sparrow House adalah rumah bersejarah yang berdiri sejak sekitar 1640 dan merupakan rumah tertua yang masih ada di Plymouth, Massachusetts. Rumah itu dibangun oleh Richard Sparrow sebagai rumah untuk keluarganya setelah dia diberikan sebidang tanah seluas enam hektar pada tahun 1636, yang mengharuskan dia untuk membangun rumah dalam waktu empat tahun.

Sparrow adalah seorang surveyor dan pada 1642, ia menambahkan tujuh bidang lagi ke enam hektar asli rumah itu. Rumah tersebut juga dimasukkan ke Daftar Tempat Bersejarah Nasional A.S. saat tahun 1974 dan saat ini dioperasikan sebagai museum dan galeri seni.